+ -

Pages

Cinta Dunia

Cinta dunia..

Mungkin dua kata di atas hanya dikenal dan dipahami oleh orang-orang yang alim saja. Orang awam seperti saya kurang populer dengan bahasa seperti itu.

Bagaimanakah cinta dunia itu? Persisnya saya kurang tahu. Saya pikir, cinta dunia itu adalah seperti Dobby Gollum dalam cerita Lord of The Ring. Ketika ia mendapatkan sebuah cincin, dia merasa bahwa cincin yang ia temukan itu adalah miliknya sepenuhnya. Ia tidak mau melepaskannya. Ia tidak mau orang lain menyentuhnya, apalagi mengambilnya. Akhirnya ia kehilangan akal sehat karena tergila-gila dengan cincin tersebut. Fisiknya berubah dari manusia menjadi makhluk aneh yang bukan lagi manusia.

Mungkin seperti itulah cinta dunia. Kita menjadi kehilangan akal sehat dibuatnya. Walaupun tidak berubah wujud seperti Dobby Gollum, tetapi jiwa kita bisa dibuatnya menjadi jiwa yang bukan jiwa manusia lagi.

Jika ingin memiliki jiwa yang sehat dan bersih, maka lepaskanlah cinta dunia. Kehidupan di dunia ini fana dan sementara. Semua yang ada di dunia akan segera kita tinggalkan. Hanya jiwa yang bersihlah yang bisa kita andalkan untuk menuju kehidupan yang kekal abadi nantinya.
5 Blogger Jambi: Cinta Dunia Cinta dunia.. Mungkin dua kata di atas hanya dikenal dan dipahami oleh orang-orang yang alim saja. Orang awam seperti saya kurang populer de...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >