+ -

Pages

3 Cara Ajaib Sembuhkan Diri Dari Rasa Putus Asa

Pada saat Anda merasa sudah merancang dan akhirnya membuat goal, akan tetapi sayangnya hari-hari kelabu menaungi langit hidup Anda ketika semua rencana yang Anda rancang gagal total. Bayangan kegagalan, keputus-asaan, kerugian yang besar dan bahkan  rasa malu terus membayangi kehidupan Anda.

Tanpa Anda sadari, kegagalan itu telah membuat Anda kehilangan segalanya, Anda malas untuk sendiri, mesara gagal dan bahkan untuk menatap sinar matahari pagi saja Anda sangat enggan melakukannya. Kalau kejadiannya seperti ini, maka ini merupakan tanda kalau Anda mengidap penyakit putus asa yang sangat akut.

Lantas, bagaimana caranya untuk bangkit dari kondisi menyakitkan seperti ini? Berikut ini merupakan tips yang sangat ampuh untuk menggugah semangat Anda kembali setelah badai keputus-asaan menerpa Anda.

Pergi Jauh

Yang pertama harus Anda lakukan adalah pergi dari sumber rasa sakit yang Anda derita, pergilah dari sumber yang menyebabkan Anda terpuruk. Dalam melakukan ini, mungkin saja Anda bisa berjalan-jalan di tempat yang sejuk dan seperti suasana pedesaan, atau bisa juga Anda mengunjungi sahabat dekat yang memang sudah lama tidak Anda kunjungi.

Cobalah untuk melakukan hal yang sederhana tapi cukup bermakna bagi Anda sendiri. Sebaliknya, sebaiknya jangan sampai Anda gunakan waktu tersebut untuk menciptakan masalah baru khas orang-orang putus asa yang sering dipertontonkan di dalam film, misalnya saja seperti mabuk-mabukan, cari gara-gara dan berkelahi atau hal-hal lainnya yang justru akan merugikan Anda sendiri.

Dengarkan Musik


Musik bisa membuat seseorang lebih kuat lagi dan bahkan dengan musik juga bisa membuat Anda kembali bangkit dari keterpurukan ini. Maka dari itu, siapkan playlist musik kesukaan Anda. pada saat Anda merasa galau, cobalah sebisa mungkin untuk tidak memilih lagu yang memicu kondisi emosional Anda semakin membesar.

Kalau Anda menyukai musik yang slow, maka sebaiknya Anda memilih musik dengan tema atau bahasa yang tidak Anda mengerti sama sekali. Bagaimanapun juga, disini Anda hanya akan menikmati musiknya, bukan tema atau lirik dari lagu tersebut. Tujuan akhirnya adalah untuk membuat perasaan Anda lebih nyaman lagi.

Pelukan

Banyak penelitian yang membuktikan kalau pelukan merupakan obat terbaik untuk menghancurkan kesedihan. Untuk mendapatkan pelukan hangat ini, cobalah Anda datang kepada orang yang sangat dekat dengan Anda, bisa itu orangtua, saudara terdekat secara emosional, pasangan hidup (suami atau istri) dan sebagainya.

Cobalah datang pada mereka dan minta kepada mereka untuk memeluk Anda dengan penuh cinta. Kalau Anda tidak keberatan, ceritakan juga apa yang membuat Anda membutuhkan pelukan tersebut. Bisa itu masalah kegagalan, kehilangan pekerjaan, usaha yang merugi dan sebagainya.
5 Blogger Jambi: 3 Cara Ajaib Sembuhkan Diri Dari Rasa Putus Asa Pada saat Anda merasa sudah merancang dan akhirnya membuat goal, akan tetapi sayangnya hari-hari kelabu menaungi langit hidup Anda ketika se...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >