+ -

Pages

Apakah Anda Akan Menjadi Berlian atau Batu Pasir?

Siapapun pasti tidak akan menyangkal kemilau berlian yang selalu indah dan menggoda mata. Semua orang pasti akan sangat kagum dengan harga yang ditawarkan untuk sebongkah berlian. Anda juga pasti tahu kalau orang yang menggunakan berlian asli pasti dia merupakan seorang pengusaha sukses atau seseorang dengan kedudukan yang tinggi. Maka tidak heran kalau berlian merupakan simbol dari keindahan yang berharga sangat mahal, bahkan lebih mahal dari emas.

Tapi apakah Anda pernah mencari tahu bagaimana berlian tersebut akan mendapatkan semua kemilau dan keindahan tersebut? Apakah Anda pernah menyadari kalau semua kemilau tersebut dia dapatkan dengan jalan yang tidak mudah dan dengan proses yang begitu panjang serta rumit?

Sebagai pengagum keindahan, sebenarnya Anda juga harus tahu bagaimana proses yang dilalui oleh berlian sampai akhirnya menjadi perhiasan yang sangat indah dan berharga tersebut. Dan bahkan mengetahui proses keindahan tersebut bisa dibilang hal yang paling penting dan terpenting karena tanpa proses tersebut, berlian tidak akan pernah tampak indah dan berharga mahal.

Pada awalnya, berlian merupakan hanya sebongkah batu yang bentuknya sangat tidak beraturan dan sangat keras dengan beberapa bagian yang sangat tajam. Setelah itu, berlian akan dikumpulkan dan kemudian para pengrajin berlian akan membentuk batu yang tidak beraturan tersebut sedemikian rupa sehingga akan tampak indah. Para pengrajin tersebut menggosoknya supaya berkilau, menempanya melalui proses penempaan yang bisa dibilang sangat berat dan membutuhkan waktu cukup lama.

Berlian atau Hanya Batu Pasir Biasa?

Serangkaian proses yang harus dilalui oleh berlian sampai akhirnya menjadi perhiasan yang indah dan berharga mahal ini pada dasarnya merupakan refleksi kehidupan untuk kita semua. Anda dulunya merupakan orang yang tidak tahu apa-apa dan tidak berbentuk seperti batu berlian ketika pertama kali ditemukan, setelah itu Anda akan menjalani kehidupan ini dengan segala dinamikanya.

Dari mulai kesedihan dan kebahagiaan akan datang silih berganti, tapi dari sinilah akhirnya Anda akan menjadi banyak tahu tentang kehidupan ini. Tidak hanya itu, proses kesedihan dan kebahagiaan ini akan berulang terus-menerus sepanjang kehidupan Anda, tapi hanya saja kejadiannya dan hasil yang Anda dapatkan dari serangkaian proses tersebut tidak pernah sama. Inilah gambaran nyata bagaimana kehidupan Anda akan ditempa untuk menjadi Indah bagaikan sebongkah berlian.

Sekarang bisa saja Anda mengalami kondisi yang buruk, dimana kondisi keuangan Anda carut marut, hubungan cinta atau keluarga berantakan, teman-teman sedikit demi sedikit mulai meninggalkan Anda dan serangkaian kejadian buruk lainnya yang mungkin sekarang ini Anda alami. Tapi semua kesedihan ini jangan sampai membuat Anda putus asa, karena setelah ini Anda akan menikmati kehidupan Anda yang lebih baik lagi dari kondisi yang sebelumnya.

Dari pelajaran tentang berlian ini, akhirnya Anda akan mengetahui apakan Anda ini memang sebongkah berlian murni yang setelah melalui proses penempaan akan menjelma menjadi perhiasan yang sangat indah dan berharga mahal, ataukah Anda hanya akan menajdi batu biasa yang akhirnya akan hancur menjadi pasir ketika proses penempaan itu terjadi. Kehidupan Anda adalah hak Anda, dan Anda sendiri yang akan memilih untuk menjadi berlian atau menjadi batu biasa.
5 Blogger Jambi: Apakah Anda Akan Menjadi Berlian atau Batu Pasir? Siapapun pasti tidak akan menyangkal kemilau berlian yang selalu indah dan menggoda mata. Semua orang pasti akan sangat kagum dengan harga y...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >