+ -

Pages

Beberapa Cara Memotivasi Diri Sendiri

Motivasi adalah suatu hal yang sangat penting untuk kita miliki agar kita selalu bersemangat dalam melakukan apapun untuk mencapai target atau tujuan positif dalam hidup. Akan tetapi terkadang situasi dan kondisi tertentu membuat kita kehilangan motivasi dalam diri kita sehingga kita jadi merasa malas, enggan untuk bangkit dan memulai semuanya kembali dari awal. Nah, jika keadaan demikian terus menerus terjadi tentu saja akan berdampak kurang baik bagi diri kita sendiri dan hidup kita. Bagaimana caranya agar motivasi kembali datang dan kita kembali bersemangat?

  1. Ingatlah akan harapan dan cita-cita Anda sehingga Anda tidak berlama-lama berada di posisi jatuh dan menikmati kebosanan-kebosanan atau kejenuhan yang datang. Mungkin Anda merasa sendirian dan tidak ada satupun yang mengerti, tetapi apakah Anda telah mencoba yang sesungguhnya untuk berbagi dan bercerita dengan mereka baik itu sahabat, pasangan atau siapapun yang bisa membuat Anda merasa nyaman.
  2. Di saat Anda merenung cobalah untuk bergerak dan melakukan suatu hal baru. Biasanya semangat akan kembali datang ketika Anda sudah bisa mencoba menikmati hal-hal baru yang walaupun kecil tetapi cukup berarti.
  3. Berusahalah untuk tertuju atau fokus pada satu tujuan Anda. Ketika kita akan berusaha mencapai semua keinginan kita tentu saja itu akan terkesan rakus. Cobalah ambil 1 goal yang memang menjadi prioritas terbesar Anda lalu kemudian lakukan langkah-langkah kecil yang sempat Anda rencanakan sebelumnya dengan gaya yang baru.
  4. Meminta pertolongan dengan mereka yang telah lebih dahulu berhasil atau dengan siapapun kita merasa nyaman dengan keluar sekedar meluangkan waktu untuk berbincang atau bersenda gurau akan menghapus rasa penat Anda yang berkumpul di otak yang membuat Anda down. Ceritakan dengan bahasa Anda secara terbuka lalu sampaikan bahwa Anda kesulitan dalam beberapa hal dan itulah kenapa Anda mengharapkan bantuan.
  5. Buanglah jauh-jauh pikiran negatif yang bersarang di otak Anda. Pikiran negatif adalah pikiran yang sangat cepat berkembang tanpa batasan dan jika dibiarkan begitu saja maka Anda akan rugi sendiri. Hapus perlahan–lahan dan gantilah dengan pandangan yang positif sehingga jalan Anda akan semakin terang.
  6. Carilah hal-hal yang membuat Anda termotivasi setiap harinya dan letakkan di tempat-tempat yang selalu Anda kunjungi misalnya foto istri Anda taruh di dompet, foto anak Anda jadikan wallpaper ponsel atau foto Negara yang akan Anda kunjungi di meja kantor Anda sehingga setiap kali Anda melihat mereka Anda akan bangkit kembali untuk semangat.
  7. Ubahlah kata-kata negatif menjadi kata-kata yang positif dan terapkan dalam hidup Anda sehingga Anda tidak akan patah arang hanya karena menemui kesulitan sekecil apapun.
5 Blogger Jambi: Beberapa Cara Memotivasi Diri Sendiri Motivasi adalah suatu hal yang sangat penting untuk kita miliki agar kita selalu bersemangat dalam melakukan apapun untuk mencapai target at...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >