+ -

Pages

Cara Memotivasi Pasangan yang Sedang Dalam Kondisi Jatuh

Memiliki pasangan hidup adalah kado terindah dari Tuhan yang diberikan kepada kita. Sudah seharusnyalah kita selalu menghargai, menghormati dan mencintai pasangan dalam kondisi apapun bukan?

Jangan hanya ingin bersama di saat senang dan bahagia saja tetapi saat susah lalu Anda meninggalkannya. Justru seharusnya, kita memberikan motivasi agar pasangan kita mampu segera bangkit dari kondisi dirinya yang terpuruk. Siapa lagi yang dibutuhkannya selain pasangan hidupnya?

Kadang, menghibur dan memberi motivasi pasangan dilakukan dengan cara yang lebih seperti mendikte. Inilah yang seringkali membuat pasangan yang mood-nya sedang buruk malah bertambah kacau. Lalu, bagaimana seharusnya?

Mengatasi perasaan setiap orang tentu berbeda-beda. Ini juga berbeda dalam mengatasi seseorang perempuan atau laki-laki. Tetapi disaat keadaan terpuruk keduanya tetap tidak suka digurui atau didikte. Cukup Anda dengarkan keluh kesahnya ketika ia bercerita tanpa memotong pembicaraannya sedikitpun.

Ketika pasangan belum mau berbagi dengan Anda dan lebih senang sendiri merenung sebaiknya jangan ganggu dia. Beri dia waktu dan kemudian ketika dia sudah siap pasti akan langsung bercerita kepada Anda.

Anda pasti ingin memberi saran bukan? Berilah saran ketika dia bertanya ssehingga Anda terlihat seperti seseorang yang benar-benar mengerti perasaannya. Bukankah terkadang seseorang hanya perlu didengarkan? Setelah keadaan mulai mencair tunjukkan kelebihan-kelebihan dan kehebatan pasangan di mata Anda sehingga perlahan dirinya mulai semangat dan termotivasi kembali seiring dengan kembalinya kepercayaan dirinya.

Hargai setiap usaha pasangan Anda dalam memecahkan masalahnya dan jangan malah menyalahkannya. Terutama laki-laki yang memiliki ego untuk lebih diakui dan selalu ingin dianggap benar. Anda harus pintar-pintar merangkai kata agar tidak tertangkap salah olehnya.

Jika pasangan Anda bingung Anda bisa memberikan contoh-contoh kecil yang Anda lakukan ketika Anda menghadapi permasalahan yang sama dengannya. Mungkin yang tadinya dia mulai putus asa sekarang mulai mendapatkan rasa aman dan tenang karena merasa tidak sendirian lagi.

Yang paling penting adalah seburuk apapun kondisi pasangan Anda, berusahalah untuk selalu berada di dekatnya, disampingnya. Jangan pergi meninggalkannya karena justru akan membuat Anda terkesan tidak peduli dan tidak mau menghadapi semua bersamanya.

Yakinkan pasangan Anda bahwa semuanya pasti akan baik-baik saja dan dia akan mampu menyelesaikan semuanya dengan baik. Berikan kepercayaan diri kepadanya lagi bahwa semuanya mampu untuk diatasi.

Jika pasangan Anda masih terbawa emosi, Andalah yang harus pintar-pintar mengontrol perasaan Anda agar tidak terbawa suasana, jika tidak, maka salah-salah malah akan runyam karena Anda berdua malah bertengkar.

Disaat seseorang sedang terpuruk, yang dibutuhkan oleh dirinya hanya kesabaran dan dukungan dari Anda sebagai pasangannya yang selalu memberinya semangat untuk bangkit kembali sesulit apapun itu.
5 Blogger Jambi: Cara Memotivasi Pasangan yang Sedang Dalam Kondisi Jatuh Memiliki pasangan hidup adalah kado terindah dari Tuhan yang diberikan kepada kita. Sudah seharusnyalah kita selalu menghargai, menghormati ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >