+ -

Pages

Hal-hal yang Harus Dihindari Agar Diri Dapat Berkembang

Jatuh bangun dalam proses pengembangan diri dan kesuksesan merupakan hal lumrah yang memang harus dihadapi oleh seseorang jika ingin berkembang. Setiap orang pastinya harus ikhlas menghadapi sebuah kegagalan setelah melakukan kesalahan. Tapi tentunya, Anda harus berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama agar dapat menggapai kesuksesan tersebut. Agar jalan Anda dalam mengembangkan diri dapat semakin mulus, ada beberapa hal yang merupakan kesalahan dan harus Anda ketahui sehingga bisa dihindari agar tidak terjadi pada diri Anda.

Tidak Mau Belajar Lebih Banyak karena Sudah Merasa Tahu    

Ketika Anda berpikir bahwa Anda telah mengetahui segala sesuatu dan berhenti belajar, maka saat itu pula Anda berhenti dalam mengembangkan diri. Justru Anda harus terus belajar dan belajar meskipun Anda sudah merasa sangat pintar. Tidak ada salahnya untuk terus membaca banyak ilmu pengetahuan, informasi, dan berbagai buku motivasi serta pengembangan diri. Terus belajar di dalam hidup adalah tugas manusia agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Membaca dan mempelajari isi dari buku- buku pengembangan diri adalah cara bagaimana Anda harus memaknai hidup sebenarnya sehingga bisa lebih berkembang, karena pastinya ada banyak hal baru yang bisa Anda pelajari dari buku-buku tersebut.

Hanya Terpaku Pada Tren    

Saat Anda mulai mencari tambahan ilmu dengan membaca banyak buku motivasi dan pengembangan diri, hindari cara praktis dengan hanya membeli dan membaca buku- buku yang sedang tren di pasaran. Jangan hanya tergiur pada tulisan-tulisan promosi seperti ‘Best Seller’ atau ‘Limited Edition’ karena kata – kata tersebut hanya merupakan cara agar Anda lebih memilih buku tersebut. Agar Anda bisa mendapatkan buku terbaik dan tepat untuk Anda, sebaiknya Anda mencari berbagai ulasan buku di internet. Lihat bagaimana pendapat orang-orang yang telah membaca buku tersebut dan juga cari tahu tentang apa yang tertulis di dalamnya. Dengan begitu, Anda bisa menemukan buku yang tepat.

Takut Melangkah 

Setelah Anda membaca dan mengetahui banyak cara agar dapat mengembangkan diri, maka langkah selanjutnya adalah mulailah untuk melangkah atau bertindak. Action atau melakukan sesuatu adalah hal utama yang harus Anda lakukan setelah memiliki motivasi, karena seberapa besar pun motivasi yang Anda dapatkan tidak akan berguna jika Anda takut melangkah.

Berhenti Berusaha   

Kegagalan adalah awal dari kesuksesan atau kesuksesan yang tertunda. Kata – kata ini memang merupakan kata – kata klasik tapi memang sesuai dengan kenyataan. Setiap orang memang harus mengalami kegagalan terlebih dahulu untuk bisa mencapai kesuksesan. Anda bisa belajar banyak hal dari kegagalan agar tidak melakukan hal yang sama dan lebih menguasai pekerjaan yang Anda jalani. Oleh karena itu, tidak ada kata menyerah dan berhenti berusaha untuk mencapai kesuksesan.

Terlalu Memusingkan Perkataan Orang Lain

Hal ini juga sering kali menjadi penghambat ketika seseorang ingin berkembang; terlalu mendengarkan perkataan orang lain dan akhirnya tidak jadi berkembang. Oleh karena itu, perlu diingat bahwa tidak semua perkataan orang lain perlu didengarkan. Terkadang, orang tersebut tidak suka melihat perkembangan Anda karena takut ditinggalkan atau takut tertinggal. Cerdas dalam bertindak dan menyeleksi benar atau tidaknya perkataan orang lain adalah kunci lainnya agar diri Anda bisa berkembang.
5 Blogger Jambi: Hal-hal yang Harus Dihindari Agar Diri Dapat Berkembang Jatuh bangun dalam proses pengembangan diri dan kesuksesan merupakan hal lumrah yang memang harus dihadapi oleh seseorang jika ingin berkemb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >