+ -

Pages

Hidup Bahagia Dengan Metode The Gratitude Challenge

Sudah bisa dipastikan kalau setiap orang ingin hidup bahagia. Lantas, apakah rahasia hidup bahagia itu? Apakah dengan uang yang melimpah Anda akan hidup bahagia? Apakah dengan memiliki pasangan yang berwajah rupawan membuat hidup Anda bahagia? Ataukah dengan dengan memiliki kekuasaan dan jabatan yang tinggi akan membuat hidup Anda bahagia?

Tentu saja jawabannya belum tentu, karena uang bisa habis, wajah cantik atau tampan akan memudar, dan jabatan akan segera berlalu. Pada dasarnya, rahasia untuk hidup bahagia adalah dengan cara bersyukur dan menerima apapun yang Tuhan berikan kepada kita dengan hati yang lapang. Bagaimanapun juga, hal kecil yang sederhana ini sudah terbukti dapat membantu orang untuk menjalani masa sulit dalam kehidupan yang dialaminya.

Kalau sekarang ini Anda ingin hidup lebih bahagia dan sangat ingin meringankan beban pikiran Anda supaya mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik, sebaiknya Anda mengikuti beberapa kegiatan ajaib yang diberi nama The Gratitude Challenge. Berikut ini merupakan cara hidup bahagia dengan The Gratitude Challenge.

Ucapkan Syukur

Ketika Anda baru membuka mata setelah bangun tidur di  pagi hari, ucapkanlah rasa syukur Anda kepada Tuhan atas kesempatan yang diberikan untuk bangun dan menikmati kembali kehidupan di hari ini. Anda bisa kembali menikmati hangatnya matahari pagi, Anda bisa menikmati suara kicauan burung dan bisa menikmati segarnya udara pagi. Semua itu harus Anda syukuri, karena dengan melakukan ini, maka Anda akan lebih menghargai arti sebuah kehidupan.

Thank’s List

Cobalah untuk membuat daftar orang yang berada di sekitar Anda yang akan membuat hidup Anda lebih berwarna, baik itu orang yang membenci Anda, pesaing Anda atau bahkan sahabat Anda sendiri. Cobalah ucapkan terima kasih kepada mereka dengan penuh senyuman yang tulus. Meskipun ini akan terasa sangat aneh pada awalnya, akan tetapi Anda harus percaya kalau apa yang Anda lakukan ini akan membuat Anda dan orang disekitar Anda akan lebih bahagia.

Lihat Orang Yang Kurang Beruntung

Ketika Anda sudah mulai mengeluh dan merasa lelah dengan tekanan yang Anda rasakan di tempat kerja atau di dalam kehidupan Anda, yang pertama harus Anda lakukan adalah ingatlah bahwa di luar sana masih banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan atau bahkan mereka tidak memiliki apa yang sekarang ini Anda miliki. Kalau Anda merasa rumah Anda tidak cukup besar dan mewah, maka lihatlah orang-orang yang harus tidur di bahwa kolong jembatan.

Ucapkan Syukur Kembali

Setelah hari-hari Anda dibuka dengan ucapan syukur, maka sebelum Anda tidur, sebaiknya ucapkan rasa syukur Anda karena selama seharian ini Anda bisa menikmati waktu Anda dengan baik-baik saja dan tidak ada yang kurang dari satu hal apapun. Anda tidak perlu mengingat-ingat hal yang besar, cukup syukuri saja bahwa hari ini Anda masih bisa pulang ke rumah dengan selamat.
5 Blogger Jambi: Hidup Bahagia Dengan Metode The Gratitude Challenge Sudah bisa dipastikan kalau setiap orang ingin hidup bahagia. Lantas, apakah rahasia hidup bahagia itu? Apakah dengan uang yang melimpah And...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >