+ -

Pages

Sifat- Sifat Seorang Kaya dan Miskin; Mana yang Anda Miliki?

Ketika ditanya, hampir semua orang pastinya ingin menjadi seorang yang kaya dan memiliki segalanya, tanpa harus merasa kekurangan dan menahan semua hasrat untuk memiliki sesuatu. Bermimpi menjadi kaya bukan berarti kita menjadi seseorang yang sangat memuja harta dan dunia sehingga melupakan hakekat sebagai manusia dan makhluk Tuhan. Dengan menjadi seorang kaya, justru kita bisa menjadi lebih mulia; kita bisa menjadi seseorang dengan tangan yang selalu di atas atau selalu memberi, menolong orang lain yang sedang dalam kesulitan, menjadi orang yang selalu memberi sedekah bukan penerima sedekah, dan melakukan berbagai kebaikan lainnya.

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita untuk selalu berusaha untuk menjadi kaya. Untuk menjadi seorang yang kaya, tentunya Anda juga harus memiliki sifat sebagai orang kaya. Ada berbagai perbedaan sifat yang jelas membedakan antara orang kaya dan miskin.

Semangat Hidup

Seorang yang kaya akan selalu memiliki semangat hidup untuk maju. Mereka akan terus berusaha meski harus tertatih-tatih dan terjatuh. Mereka akan terus berusaha maju, meski harus dengan perlahan-lahan. Sedangkan orang miskin memiliki sifat yang selalu menerima segala sesuatu yang ia dapatkan saat ini. Ia tidak memiliki keinginan untuk bekerja keras dan maksimal. Hal utama yang ia pikirkan hanyalah untuk memenuhi kebutuhan pokok. Melihat perbandingan sifat ini, tentu saja Anda harus memiliki semangat hidup yang tinggi jika ingin menjadi seorang sukses dan kaya.

Optimis dan Keberanian Menghadapi Resiko

Jika Anda merupakan seseorang yang memiliki sifat untuk menjadi seorang kaya, tentunya Anda harus berani menghadapi resiko, termasuk kegagalan. Selain itu, Anda juga harus selalu optimis akan keberhasilan dalam mengembangkan usaha. Sebaliknya, jika Anda memiliki sifat seorang miskin, Anda tidak akan berani menerima resiko sehingga takut melangkah dan selalu tertinggal di belakang mereka yang kaya.

Sifat yang Optimis dan Positif 

Untuk menjadi orang kaya dan sukses, sifat optimis dan selalu berpikiran positif harus selalu menyertai Anda. Anda harus selalu yakin bahwa Anda juga bisa mencapai kesuksesan di masa yang akan datang. Sebaliknya, hindari sifat yang selalu iri melihat kesuksesan yang dicapai orang kaya tanpa berusaha dan selalu berpikir negatif serta pesimis terhadap kehidupan sendiri di masa depan.

Pendirian yang Teguh

Seorang yang kaya juga memiliki sifat yang cepat dan tegas dalam mengambil keputusan. Selain itu, ia juga tidak dengan mudah mengubah keputusan begitu saja. Sedangkan seorang yang miskin, ia akan sangat sulit menentukan keputusan dan setelah memutuskan ia pun akan sangat mudah berubah pendirian.

Kemampuan Menahan Keinginan 


Untuk mewujudkan impian Anda menjadi seseorang yang kaya, Anda harus mampu menguasai diri dan menahan keinginan, terutama untuk kesenangan semu yang menghabiskan banyak uang. Jika Anda selalu menuruti hasrat untuk bersenang- senang tanpa ingin menunggu sampai saat yang tepat sehingga terlilit hutang, itu artinya Anda memiliki sifat seorang miskin dan tidak bisa menjadi kaya di masa depan.
5 Blogger Jambi: Sifat- Sifat Seorang Kaya dan Miskin; Mana yang Anda Miliki? Ketika ditanya, hampir semua orang pastinya ingin menjadi seorang yang kaya dan memiliki segalanya, tanpa harus merasa kekurangan dan menaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >