+ -

Pages

Meningkatkan Motivasi Dalam Dunia Kerja

Di atas dunia ini manusia harus bekerja mencari uang agar bisa memenuhi semua kebutuhan hidupnya. Bekerja belum tentu menyenangkan. Seringkali dalam bekerja kita merasa bosan dan jenuh. Terutama bagi mereka yang memiliki rutinitas pekerjaan yang monoton. Pada saat-saat seperti itu kita butuh motivasi agar bekerja kembali menyenangkan.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan motivasi.

Meneliti kesungguhan hati 

Anda pasti punya alasan mengapa Anda bekerja di perusahaan Anda. Apakah Anda bekerja disana hanya karena terpaksa atau karena awalnya memang memiliki kemampuan dan keinginan untuk mengembangkan diri di bidang yang Anda sukai. Berusahalah untuk selalu jujur terhadap diri Anda dengan menggalinya melalui renungan hati. Anda memang kehilangan motivasi dalam bekerja, namun Anda jangan jadikan itu sebagai keadaan yang biasa.

Belilah buku biografi orang-orang sukses

Dengan membaca buku biografi orang-orang sukses biasanya kita akan termotivasi untuk sukses juga. Apalagi jika kita mengetahui bahwa ada juga orang lain yang mengalami masalah yang sama dengan kita. Banyak orang yang dulunya jatuh di dunia kerja namun mereka tidak menyerah, mereka bangkit dan kemudian menjadi sukses serta mampu menduduki jabatan tertinggi di perusaan tempat ia bekerja.

Bergaul dengan rekan kerja yang baik

Memang bergaul tidak boleh pilih-pilih, tetapi bergaul dengan mereka yang tidak memiliki motivasi dalam bekerja apalagi dalam hidup hanya akan memperburuk keadaan. Pilihlah teman yang memiliki visi dan misi hidup yang baik, memiliki tujuan terhadap pekerjaannya dan selalu ingin mencapai cita-citanya dengan baik. Secara tidak langsung pasti motivasi yang dimilikinya akan tertular kepada Anda dan membawa semangat yang baru buat Anda.

Berbagi dan bercerita

Berbagi atau bercerita mengenai rasa jenuh Anda bisa dilakukan dengan rekan sekerja. Siapa tahu dulunya mereka juga pernah mengalami kejenuhan yang sama seperti Anda sehingga mereka bisa memotivasi dan memberikan alternatif jalan keluar untuk Anda. Memendam perasaan sendiri tidak akan memberikan jalan keluar buat Anda, malah hanya membuat pikiran Anda kusut.

Fokus pada impian

Tujuan utama seseorang bekerja biasanya adalah demi mencari nafkah, entah untuk pasangannya, anak atau diri mereka sendiri. Tujuan itu menjadi motivasi buat mereka dalam bekerja. Tujuan Anda juga harus menjadi motivasi bagi Anda agar Anda kembali bersemangat dalam bekerja. Bayangkan cita-cita dan impian yang Anda inginkan adalah Anda sukses dalam berkarier dan mampu menduduki jabatan yang Anda idamkan, pasti sekedar berjalan-jalan keluar negeri atau mencari mobil keluaran terbaru merupakan hal yang mudah. Itu semua bisa menjadi motivasi untuk Anda dalam bekerja.
5 Blogger Jambi: Meningkatkan Motivasi Dalam Dunia Kerja Di atas dunia ini manusia harus bekerja mencari uang agar bisa memenuhi semua kebutuhan hidupnya. Bekerja belum tentu menyenangkan. Seringka...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >