+ -

Pages

Penyebab Seseorang Tidak Sukses

Jika Anda mendefinisikan sukses sebagai suatu hal yang rumit, jelas itu akan menjadi penghambat buat Anda menuju sukses.

Dalam hati, Anda akan mengatakan bahwa ternyata sukses itu berat. Akhirnya Anda tidak berusaha meningkatkan kualitas diri sehingga tak ada prestasi yang Anda dapatkan.

Banyak orang yang merendahkan arti sebuah kesuksesan. Orang yang salah memaknai kesuksesan tidak akan mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya.

Sukses itu mempunyai definisi yang sangat sederhana, yakni pencapaian dari sebuah tujuan. Tujuan bisa berupa jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

Misalkan Anda berbisnis untuk mendapatkan keuntungan. Bila Anda mendapatkan keuntungan, maka Anda disebut sukses.

Kesuksesan juga berarti pencapaian. Pencapaian adalah upaya atau ikhtiar Anda. Tidak akan disebut sukses orang yang mendapatkan sesuatu tanpa upaya.

Sukses juga tidak dilihat dari kondisinya saat ini. Jika orang yang tidak punya rumah, tidak punya mobil, tidak bisa dikatakan ia tidak sukses. Kesuksesan harus dilihat dari pencapaiannya. Dia memang tidak punya apa-apa tetapi dia sudah berhasil mencapai keinginan yakni bebas utang. Dia sukses membebaskan diri dari utang. Itu juga bentuk dari kesuksesan.

Ada dua hal dalam diri yang menghalangi orang meraih kesuksesan. Yang pertama adalah pikiran negatif. Pikiran negatif seperti kabut hitam yang menutupi mata hati dan pikiran. Saat pikiran dan mata hati terselimuti kabut hitam, Anda tidak akan melihat jalan kesuksesan. Cara menghilangkan pikiran negatif adalah sebagai berikut.

  • Bergaul dengan orang yang berpikiran positif
  • Banyak membaca bacaan yang positif seperti tulisan motivasi dan pengembangan diri
  • Menjaga kata-kata positif

Hal berikutnya yang menghalangi orang dari kesuksesan adalah rendah diri. Rendah diri menganggap diri tidak punya kemampuan dan tidak mampu melihat potensi diri yang sebenarnya.

Cara melihat potensi diri yakni memberikan diri tantangan dan menghadapinya. Cobalah hadapi hal-hal yang Anda anggap tidak bisa Anda hadapi. Sekali Anda bisa melakukannya maka akan bersemangat untuk menghadapi tantangan baru. Dengan begitu Anda akan mendapatkan pencapaian baru.
5 Blogger Jambi: Penyebab Seseorang Tidak Sukses Jika Anda mendefinisikan sukses sebagai suatu hal yang rumit, jelas itu akan menjadi penghambat buat Anda menuju sukses. Dalam hati, Anda ak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >