+ -

Pages

Cara Mengerjakan Pekerjaan Dengan Efektif, Selesai Tepat Waktu

Kalau saya ingat-ingat lagi mengapa pekerjaan saya sering tidak selesai tepat pada waktunya adalah karena saya terlalu banyak berpikir. Saya terlalu sering menimbang-nimbang rencana-rencana yang akan saya buat untuk menyelesaikannya. Karena tugas saya cukup banyak, saya membayangkan strategi-strategi  hebat apa yang akan saya gunakan agar tugas tersebut selesai tepat waktu.

Setelah sekian lama berpikir, tidak ada rencana hebat yang saya dapatkan. Yang saya dapatkan adalah saya selalu lembur dengan setumpuk tugas yang harus dikerjakan dengan sisa waktu yang sudah sangat singkat karena banyak waktu yang sudah habis karena saya gunakan untuk berpikir dan menimbang-nimbang. Pekerjaan saya selalu selesai lewat dari jadwal yang telah ditentukan.

Ternyata strategi saya selama ini salah. Tidak perlu rencana-rencana hebat untuk menegerjakan tugas-tugas tersebut. Tidak perlu juga startegi-strategi  super dalam menyelesaikannya. Cara menyelesaikan tugas dengan baik dan selesai tepat waktu hanyalah dengan MENGERJAKANNYA MULAI DARI SEKARANG.

Sebenarnya kalau ada tugas, dikerjakan saja. Tidak usah dipikirkan berat tidaknya tugas tersebut. Yakin saja pada kemampuan sendiri. Tugas tersebut pasti bisa kita selesaikan tepat waktu.

Tidak ada tugas yang berat. Jika tugas itu berat, berarti itu hanya dalam pikiran kita saja. Jika kita pikir tugas itu berat, maka benar-benar beratlah tugas tersebut. Jika kita pikir ringan dan biasa-biasa saja, maka ringan dan biasa-biasa saja tugas itu. Jika kita pikir bisa mengerjakannya, maka kita akan bisa mengerjakannya. Jika kita pikir tidak bisa, maka benar-benar tidak bisa kita mengerjakannya. Oleh karena itu perbaiki pola pikir kita terhadap tugas yang ada.

Mulai dari sekarang, jika ada tugas datang, segeralah mengerjakannya. Jangan menunggu esok hari. Jika dikerjakan sedikit demi sedikit, pasti nantinya akan selesai juga. Jika tidak dimulai-mulai juga mengerjakannya, maka tugas-tugas tersebut akan bertumpuk. Kita akan stress sendiri dibuatnya. Jadi jangan dipikir-pikir lagi, KERJAKANLAH SEKARANG JUGA.
5 Blogger Jambi: Cara Mengerjakan Pekerjaan Dengan Efektif, Selesai Tepat Waktu Kalau saya ingat-ingat lagi mengapa pekerjaan saya sering tidak selesai tepat pada waktunya adalah karena saya terlalu banyak berpikir. Saya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >