+ -

Pages

Menikmati Kebodohan

Kita sering tidak memahami orang lain. Kita berpikir bahwa orang lain hanya memikirkan dirinya sendiri. Kita hanya memandang sesuatu dari sudut pandang sendiri-sendiri. Kita hanya bisa menyalahkan orang lain dan mencari pembenaran atas diri sendiri.

Kita memang egois, hanya memikirkan diri sendiri. Sebenarnya kita adalah lautan kesalahan. Tapi kita sedikitpun tidak tahu akan kesalahan itu. Menurut saya dia yang salah dan bagi dia saya yang salah.

Umur kita sudah panjang. Bumi ini telah berputar berabad-abad. Sepanjang umur ini, tidak juga kita belajar dari pengalaman sendiri. Setua bumi ini, tidak juga kita belajar pada kesalahan-kesalahan orang-orang terdahulu. Kesalahan-kesalahan orang terdahulu terus juga kita ulangi seolah-olah kesalahan-kesalahan mereka dahulu itu tidak pernah ada.

Inilah adalah kebodohan kita. Kebodohan yang paling besar. Tapi sayang, kita tidak pernah menyadarinya. Oleh karena itu, tanpa bersusah payah memahami kebodohan ini, mari kita nikmati saja ketidaktahuan ini sampai kita benar-benar menyadarinya.
5 Blogger Jambi: Menikmati Kebodohan Kita sering tidak memahami orang lain. Kita berpikir bahwa orang lain hanya memikirkan dirinya sendiri. Kita hanya memandang sesuatu dari su...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >