+ -

Pages

Motivasi, Metode Menuju Kesuksesan

Motivasi adalah tenaga pendorong dari dalam diri setiap orang. Sistem energi yang menggerakkan dan menyokong Anda untuk melakukan suatu tindakan. Tanpa tenaga pendorong, semua aktifitas akan berhenti. Ketika semua aktifitas berhenti semua progress juga akan berhenti.

Bagi pemilik bisnis dan pengusaha, tetap bersemangat merupakan suatu keharusan mutlak untuk kesuksesan bisnis. Kuncinya adalah menjaga motivasi. Anda bisa saja begitu bersemangat pada suatu hari dan menjadi lesu di hari berikutnya.

Jadi, bagaimana Anda menjaga tenaga pedorong itu terus bekerja? Anda harus menjaga dorongan itu dengan suatu sistem yang Anda ikuti yang sudah terbukti dan berhasil. Saat Anda mengikuti sebuah sistem yang mendapatkan hasil baik secara konsisten, Anda sudah berada pada jalur untuk mencapai impian Anda.

Yang menjadi dasar keberhasilan bisnis adalah pemasaran. Dan yang menjadi dasar pemasaran adalah penjualan. Banyak orang tak bermasalah dengan produk atau pelayanan yang hebat untuk sebuah bisnis, tapi penjualan dan pemasaran dari produk dan pelayanan tersebut adalah hal yang berbeda.

Secara umum, kasarnya 80 persen orang yang mulai berkarir dalam penjualan gagal selama 6 bulan pertama. Satu alasan utamanya adalah sebagian besar dari mereka tidak punya sistem yang sudah terbukti untuk pengembangan diri. Anda harus memperbaiki diri untuk mempertahankan dorongan dalam menghadapi kemunduran, kegagalan dan kesulitan.

Sebuah program pengembangan diri dan perubahan perilaku mempunyai 5 langkah, yaitu

  • Mengenali kekuatan dan kelemahan Anda,
  • Menerima diri Anda apa adanya,
  • Memahami bagaimana pemikiran dan perilaku Anda mempengaruhi diri sendiri dan orang lain,
  • Melaksanakan sebuah rencana tindakan untuk mengubah perilaku.

Langkah terakhir ini melibatkan perubahan. Anda harus memahami dan menerima kenyataan bahwa aktualisasi diri melibatkan perubahan. Perubahan adalah hal mendasar bagi kehidupan manusia.

Saat Anda merangkul dan menjaga perubahan dalam diri, Anda memegang satu agen terbesar dari pengembangan diri. Jika Anda bisa mengontrol perubahan yang mengambil tempat dalam diri, Anda bisa membuat perubahan yang memungkinkan untuk mencapai tujuan dan impian.

Setiap orang berjuang mendapatkan yang layak dalam kehidupan, tak masalah apa pun itu, akan menemukan tantangan dan kesulitan di sepanjang jalan. Yang membedakan antara orang suskses dan orang gagal adalah sistem yang mereka andalkan untuk melewati berbagai kesulitan dalam hidup.

Anda harus tahu di mana posisi Anda sekarang, tempat Anda memulai, kemana tujuan Anda dalam pengembangan diri. Anda butuh sistem yang sudah terbukti bisa menganalisa diri Anda yang akan memberi tahu Anda apa yang Anda butuhkan untuk membuat perubahan yang konstruktif dalam diri Anda.
5 Blogger Jambi: Motivasi, Metode Menuju Kesuksesan Motivasi adalah tenaga pendorong dari dalam diri setiap orang. Sistem energi yang menggerakkan dan menyokong Anda untuk melakukan suatu tind...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >