+ -

Pages

Tidak Usah Takut, Santai Saja

Banyak orang yang bilang bahwa dirinya penakut. Katanya dia gemetaran jika mendapati hal-hal yang dia takutkan. Padahal sebenarnya tidak perlu begitu, banyak hal-hal yang tidak perlu kita takutkan.

Perasaan takut itu dimulai dari pikiran. Pikiran mempengaruhi perasaan. Perasaan yang buruk menyebabkan kita menjadi takut. Oleh karena itu jika kita ingin mengendalikan rasa takut, maka kita harus mengendalikan pikiran.

Cara sederhana untuk mengurangi perasaan takut adalah dengan bersikap santai. Sikap santai membentuk pikiran yang santai pula. Pikiran santai membuat perasaan menjadi santai. Perasaan santai adalah perasaan yang nyaman. Perasaan nyaman tidak akan menimbulkan ketakutan. Sehingga secara tidak langsung sikap santai bisa mengurangi ketakutan.

Sering kali ketakutan-ketakutan yang kita khawatirkan akan terjadi biasanya tidak pernah terjadi. Walaupun akhirnya terjadi, ketakutan itu akan berlalu begitu saja tanpa terjadi sehingga sebenarnya tidak perlu kita takutkan. Jadi kita tidak perlu cemas dengan ketakutan. Kita seharusnya bersikap santai saja, tidak usah khawatir. Yakinlah semuanya akan berakhir dengan baik.
5 Blogger Jambi: Tidak Usah Takut, Santai Saja Banyak orang yang bilang bahwa dirinya penakut. Katanya dia gemetaran jika mendapati hal-hal yang dia takutkan. Padahal sebenarnya tidak per...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >