+ -

Pages

Gerakan Menulis Setiap Hari

Saya mau menerapkan gerakan menulis setiap hari. Gerakan ini hanya untuk diri saya sendiri. Kalau ada yang mau mencobanya, silakan saja.

Mengapa saya menerapkannya? Sesuai dengan tulisan saya sebelumnya, saya ingin menjadi orang yang terlatih dalam menulis.

Satu-satunya cara menjadi orang yang terlatih adalah dengan rajin latihan. Jadi jika ingin menjadi orang yang terlatih dalam menulis, maka harus rajin latihan menulis. Kegiatan menulis setiap hari bisa mewujudkan program rajin latihan menulis tersebut.

Apakah menulis setiap hari itu berat? Mungkin saja. Bagi sebagian orang termasuk orang seperti saya, menulis setiap hari itu adalah kegiatan yang berat. Makanya kalau ingin menulis setiap hari, tidak usah menulis tema yang berat-berat. Cukup yang ringan dan sederhana saja. Panjang tulisannya juga tidak usah terlalu panjang. Yang penting kita menulis dan ada hasil tulisannya. Kalau sudah ada tulisannya, berati kita telah berlatih menulis.

Dulu seperti yang sebelumnya pernah juga saya ceritakan, saya pernah menulis dengan tema yang ringan dan sederhana. Setelah sekian lama saya mencobanya ternyata membuat kegiatan menulis menjadi kegiatan yang mudah. Hampir setiap hari saya menulis. Hasilnya bisa dilihat di blog ini di bagian arsip sekitar tiga tahun lalu.

Arsip tersebut menjadi bukti bahwa saya pernah menulis hampir setiap hari. Kegiatan itu akan saya ulangi lagi di tahun ini. Namun saya berharap tidak di tahun ini saja, tetapi juga di tahun-tahun berikutnya seperti dulu pernah saya inginkan.
5 Blogger Jambi: Gerakan Menulis Setiap Hari Saya mau menerapkan gerakan menulis setiap hari. Gerakan ini hanya untuk diri saya sendiri. Kalau ada yang mau mencobanya, silakan saja. Men...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >