+ -

Pages

Jalani Hidup dengan Baik


Hidup ini akan membuat kita pusing jika harus dipikirkan. Beban berat dalam hidup membuat kita stress, pikiran menjadi kacau dan kalut. Masalah-masalah hidup datang terus-menerus dan bertubi-tubi. Sebagian dari kita goyah dan panik dalam menghadapinya. Sebagian yang lain santai saja, seolah-olah tidak ada masalah yang berat yang menghampiri mereka. Kenapa bisa demikian?

Barangkali hidup ini hanya untuk dijalani saja, bukan untuk dipikirkan. Pikiran kacau, kalut, dan stress disebabkan karena kita terlalu banyak memikirkan masalah-masalah hidup. Padahal semua persoalan hidup akan selesai pada waktunya. Kita hanya perlu yakin saja pada diri sendiri. Kita memiliki kemampuan menjalani hidup jauh lebih hebat daripada semua persoalan hidup yang datang. Selama ini kita cuma tidak yakin saja pada kemampuan sendiri sehingga menjadi stress dan malas.

Kita seharusnya terus berusaha menjalani hidup dengan baik. Memang sepertinya kelihatan lebih menderita, padahal sebenarnya tidak. Orang yang menderita adalah orang yang malas. Ia terus menanggung masalah dan beban hidupnya yang semakin besar. Sedangkan orang yang bersemangat akan semakin rajin sehingga ia bisa menyelesaikan persoalan hidupnya sedikit demi sedikit.

Akhirnya kita tahu bahwa menderita atau tidaknya kita hidup di dunia ini hanya berada di tangan kita sendiri. Maka dari itu pilihlah yang baik, maka kehidupan kita akan menjadi baik.
5 Blogger Jambi: Jalani Hidup dengan Baik Hidup ini akan membuat kita pusing jika harus dipikirkan. Beban berat dalam hidup membuat kita stress, pikiran menjadi kacau dan kalut. Masa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >