+ -

Pages

Kemalasan, Akar dari Kebodohan

Saya adalah orang yang lumayan cerdas dalam membuat perencanaan. Sayangnya saya adalah orang yang bodoh dalam menyelesaikan perencanaan tersebut. Kebodohan tersebut bukan karena saya tidak mempunyai kemampuan untuk menyelesaikannya, tapi karena saya malas dalam mengerjakannya.

Kemalasan adalah akar dan puncak dari kebodohan. Tidak ada lagi kebodohan yang melebihi kemalasan. Orang yang tidak mengetahui ilmu yang seharusnya ia ketahui adalah orang yang bodoh. Penyebab ia bodoh adalah karena dia malas.

Sepanjang yang saya temui, tidak ada orang yang rajin yang bodoh, yang bodoh itu adalah orang yang malas. Oleh karena itu saya berkesimpulan bahwa kemalasan itu adalah bukti dari kebodohan.

Hari ini saya ingin bangkit dari kebodohan, yang artinya saya ingin bebas dari kemalasan. Semoga sifat buruk ini secepatnya dibuang dari diri saya.
5 Blogger Jambi: Kemalasan, Akar dari Kebodohan Saya adalah orang yang lumayan cerdas dalam membuat perencanaan. Sayangnya saya adalah orang yang bodoh dalam menyelesaikan perencanaan ters...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >