+ -

Pages

Bekerja Berbasis Waktu

Berdasarkan pengalaman saya, jika kita mengerjakan suatu pekerjaan, maka kita tidak harus mengerjakan pekerjaan itu sampai selesai untuk bisa melanjutkan mengerjakan pekerjaan lain berikutnya. Kita boleh saja menghentikan pekerjaan itu walaupun belum terselesaikan dan kemudian mengerjakan pekerjaan berikutnya. Maksud saya adalah kita sebaiknya bekerja berbasis waktu.

Bekerja berbasis waktu adalah sebagai berikut. Ketika pekerjaan kita belum selesai padahal jadwalnya sudah habis dan kita telah memasuki jadwal lain dimana kita harus mengerjakan pekerjaan lain pula, maka dari itu sebaiknya kita berhenti dulu mengerjakannya. Selanjutnya kita harus mengerjakan pekerjaan yang lain sesuai waktunya.

Dasar kita bekerja berbasis waktu adalah karena pekerjaan kita sangat banyak. Jangan sampai karena mengerjakan suatu pekerjaan yang belum terselesaikan menyebabkan pekerjaan lain menjadi terlantarkan. Jadi kita harus seimbang mengerjakannya.

Pekerjaan yang belum terselesaikan bisa kita kerjakan kembali nanti ketika sudah tiba jadwalnya kita mengerjakan pekerjaan itu. Kita bisa juga mengambil jadwal pekerjaan lain ketika pekerjaan lain tersebut sudah terselesaikan. Jika kedua jadwal tersebut sudah tidak ada lagi, maka kita terpaksa mengambil jadwal lembur. Lembur itu adalah resiko yang harus kita ambil karena tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai waktunya.
5 Blogger Jambi: Bekerja Berbasis Waktu Berdasarkan pengalaman saya, jika kita mengerjakan suatu pekerjaan, maka kita tidak harus mengerjakan pekerjaan itu sampai selesai untuk bis...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >