+ -

Pages

Kenyamanan yang Membuai

Saat ini saya berada dalam masa kemalasan. Mau bekerja malas, mau belajar pun juga malas. Kemalasan ini menyebabkan usaha yang saya lakukan sangat kurang sekali.

Saya sering berpikir jika saya terus begini, entah kapan saya bisa menjadi orang yang sukses. Sukses kan membutuhkan usaha yang lebih dan tidak ada kata malas dalam usaha tersebut. Saya sudah tahu hal itu, tapi entah mengapa saya masih terbawa arus kemalasan.

Saya pikir awalnya saya hanya kurang motivasi saja untuk membuang penyakit malas ini. Tetapi setelah saya mencoba meningkatkan motivasi, ternyata kemalasan itu masih ada. Motivasi hanya bertahan sementara waktu saja.

Setelah saya pikir-pikir lagi, kemungkinan penyebabnya adalah karena saat ini saya berada dalam kondisi nyaman. Kondisi nyaman membuat saya berada jauh dari ancaman dan bahaya. Biasanya seseorang  yang berada tidak berada dalam kondisi terancam dan bahaya maka ia akan menjadi malas. Sebaliknya jika dia terancam, maka dia akan  bereaksi dan bertindak. Hal ini bisa kita buktikan ketika seseorang bisa menyelesaikan pekerjaannya dalam waktu singkat pada saat akhir deadline pekerjaannya. Ada kekuatan dan motivasi besar yang datang kepadanya pada kondisi tersebut. The power of kepepet istilahnya.

Jadi saya pikir untuk bisa lepas dari kemalasan ini saya harus terancam dulu. Tapi saya bingung  juga bagaimana caranya agar saya bisa berada dalam kondisi terancam sehingga saya bisa bereaksi dan bertindak.

Tapi biarkan sajalah dulu. Nanti saja saya pikirkan lagi. Sekarang saatnya bermalas-malasan dulu. Hadoooh...
5 Blogger Jambi: Kenyamanan yang Membuai Saat ini saya berada dalam masa kemalasan. Mau bekerja malas, mau belajar pun juga malas. Kemalasan ini menyebabkan usaha yang saya lakukan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >