+ -

Pages

Obat Penyakit Malas

Kondisi nyaman menyebabkan kita menjadi malas, kondisi terjepit memaksa kita untuk bertindak. Namun seringkali kondisi terjepit jarang sekali terjadi sehingga kita lebih banyak malas daripada bertindak.

Jika saya ingin keluar dari penyakit kronis kemalasan yang saya derita saat ini, maka saya harus menciptakan kondisi terjepit. Caranya adalah dengan membuat daftar pekerjaan harian. Daftar pekerjaan tersebut harus diselesaikan hari itu juga dan tidak boleh molor. Setiap hari akan selalu ada daftar pekerjaan harian yang target penyelesaiannya hari itu  juga.

Saya akan merinci setiap pekerjaan harian berurutan sesuai dengan apa yang sebaiknya dikerjakan terlebih dulu. Maksudnya adalah supaya saya bisa bekerja dengan runtun dan tidak kebingungan. Saya tidak mau nanti ketika saya akan mengerjakan pekerjaan saya masih berpikir "sekarang saya akan  mengerjakan pekerjaan ini atau itu?".

Pekerjaan yang saya rincikan bukan hanya pekerjaan yang besar-besar saja. Bisa saja pekerjaan tersebut adalah pekerjaan kecil yang bisa diselesaikan dengan waktu kurang dari satu menit. Alasan saya memasukkan pekerjaan kecil ke dalam rincian pekerjaan adalah karena saya tidak mau pekerjaan-pekerjaan penting walaupun kecil terlewatkan. Saya berharap semua pekerjaan pada hari itu baik itu pekerjaan besar ataupun pekerjaan kecil terselesaikan dengan sempurna.

Dengan adanya rincian dan target pekerjaan ini, saya berharap saya tidak malas lagi. Target pekerjaan akan membentuk kondisi terjepit buat saya sehingga saya telah memiliki obat untuk penyakit kronis malas yang saya derita saat ini. Ketika penyakit itu kambuh, maka saya akan langsung meminum obatnya.
5 Blogger Jambi: Obat Penyakit Malas Kondisi nyaman menyebabkan kita menjadi malas, kondisi terjepit memaksa kita untuk bertindak. Namun seringkali kondisi terjepit jarang sekal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >