+ -

Pages

Kekuatan Kebiasaan

Rasanya tidak ada yang lebih hebat dari perbuatan yang telah dibiasakan. Sesukar apa pun pekerjaan akan mudah diselesaikan jika penyelesaiannya telah menjadi kebiasaan. Jika seseorang telah biasa mengerjakan penghitungan rumit, maka tidak sulit baginya jika nanti melakukan perhitungan yang rumit lagi. Penyebabnya, ya itu tadi, karena telah terbiasa.

Hari ini saya mencoba lagi untuk membiasakan diri untuk melakukan hal-hal yang sekarang ini sudah tidak biasa lagi saya lakukan. Misalnya adalah kegiatan yang saya lakukan saat ini, yaitu menulis. Dulu menulis adalah kegiatan yang biasa saya lakukan, sehingga buat saya menulis itu adalah pekerjaan yang mudah. Sekarang kegiatan menulis sudah tidak lagi menjadi kegiatan yang dibiasakan. Akibatnya kegiatan menulis menjadi susah dilakukan. Hasilnya juga tidak sebaik ketika saya biasa menulis dulu. Contohnya adalah tulisan ini, tidak sebagus tulisan dahulu.
5 Blogger Jambi: Kekuatan Kebiasaan Rasanya tidak ada yang lebih hebat dari perbuatan yang telah dibiasakan. Sesukar apa pun pekerjaan akan mudah diselesaikan jika penyelesaian...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >