+ -

Pages

Kemampuan Konsentrasi sebagai Kemampuan Dasar

Saya yakin dan sangat yakin sekali, jika kita memusatkan perhatian kita dengan baik untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, maka pekerjaan kita akan cepat selesai. Saya telah membuktikan hal itu, sejak saya kecil hingga saya dewasa. Sayangnya, sekarang ini kemampuan itu semakin lama semakin berkurang. Ada gangguan sedikit saja, perhatian saya langsung buyar.

Kemampuan memusatkan perhatian (konsentrasi atau fokus) wajib dilatih. Sebab kemampuan tersebut adalah kemampuan yang sangat diperlukan untuk menuju kesuksesan. Untuk memilikinya tidak diperlukan tingkat kecerdasan dan tingkat pendidikan yang tinggi. Yang dibutuhkan hanya kesabaran dan kemampuan mengendalikan diri.

Beberapa tahun lalu saya sempat mencoba melatihnya. Kemudian setelah sekian lama, akhirnya saya gagal. Sekarang saya ingin melatihnya kembali. Mau tidak mau, suka tidak suka, kemampuan ini harus dilatih. Sebab kemampuan ini adalah kemampuan dasar. Apa pun keahlian yang kita ingin kita miliki, semuanya dimulai dari kemampuan ini.

5 Blogger Jambi: Kemampuan Konsentrasi sebagai Kemampuan Dasar Saya yakin dan sangat yakin sekali, jika kita memusatkan perhatian kita dengan baik untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, maka pekerjaan kita...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

< >