+ -

Pages

Kunci Sukses Menjadi Blogger

Bagaimana caranya agar bisa sukses dalam kegiatan blogging? Mungkin pertanyaan semacam ini menjadi pertanyaan yang sering muncul di benak para blogger. Ketidakkonsistenan dalam memperbarui blog selalu saja menjadi kendala bagi para blogger untuk dapat sukses di dunia blogging.

Para blogger sering kali memiliki impian yang sangat tinggi, yaitu ingin memiliki blog yang banyak pengikutnya atau ingin mendapatkan uang yang banyak melalui blognya. Keinginan semacam itu selalu saja terbayang-bayang tanpa sadar bahwa blognya sendiri masih terbengkalai. Namun apa daya, semua itu hanyalah bayang-bayang saja tanpa ada usaha atau tidak tahu usaha apa yang dapat dilakukan untuk mewujudkannya.

Jika ingin sukses dalam kegiatan blogging, tentu blogger harus tahu terlebih dahulu apa inti utama dari sebuah blog. Inti utama dari sebuah blog adalah konten. Konten blog biasanya berupa tulisan atau artikel, photo atau video. Pada umumnya jenis konten blog yang sering dijumpai adalah konten blog berupa artikel. Oleh karena itu, jika ingin konsisten dalam aktivitas blogging, para blogger harus memproduksi banyak artikel dan mempostingnya di blog.

Sayangnya banyak di antara blogger yang kurang cakap dalam menulis sehingga tidak banyak artikel yang dapat dibuat. Dari sekian banyak blogger yang membuat blog, hanya segelintir saja yang memiliki tulisan yang enak dibaca. Selebihnya, tulisannya kurang menarik untuk dibaca sehingga membuat para blogger tersebut kurang percaya diri untuk membuat artikel selanjutnya. Parahnya lagi, akibat tidak memiliki kemampuan menulis, ada blogger yang hanya meng-copy paste tanpa izin artikel orang lain ke dalam blognya. Tindakan yang seperti ini tentu merupakan tindakan yang tidak etis dan tidak boleh ditiru.

Kendala blogger yang tidak cakap dalam menulis tentu harus dihadapi dengan belajar menulis. Mungkin banyak para blogger yang merasakan bahwa kegiatan belajar menulis merupakan kegiatan yang menjemukan. Namun apa daya, walaupun menjemukan tetap saja metode dan teknik menulis harus dipelajari. Kita harus terus belajar membuat kalimat yang baik dan benar agar nantinya artikel-artikel dalam blog kita berkualitas dan enak dibaca.
Hal yang terpenting yang harus selalu kita ingat dalam belajar menulis adalah bahwa kita tidak akan menjadi penulis artikel yang hebat hanya dengan sekali belajar menulis dalam waktu semalam suntuk. Belajar menulis membutuhkan waktu, latihan dan ketekunan. Kita tidak akan lancar menulis dengan baik hanya dalam hitungan hari, minggu atau bulan. Waktu yang kita butuhkan bisa saja dalam hitungan tahun. Namun hal itu tidak perlu kita risaukan sekarang. Yang harus kita lakukan sekarang adalah menjalaninya dengan terus belajar menulis, kemudian menulis dan terus menulis lagi. Lima atau sepuluh tahun nanti, perlahan-lahan kita pasti akan menjadi penulis yang hebat dan menjadi blogger yang terkenal. Mudah-mudahan.
5 Blogger Jambi: Kunci Sukses Menjadi Blogger Bagaimana caranya agar bisa sukses dalam kegiatan blogging? Mungkin pertanyaan semacam ini menjadi pertanyaan yang sering muncul di benak p...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

>